pasang iklan
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Saturday 6 July 2013

Pencuri yang di Curi



Suatu malam, seorang pencuri menyelinap kerumah Malik bin Dinar rahimahullah. Sayangnya, ia tidak mendapatkan apa-apa untuk dicuri. Sementara itu, Malik sedang shalat malam dan mengetahui kehadiran pencuri tersebut. Malik mempersingkat shalatnya. Setelah salam beliau  menyambangi pencuri tersebut dan berkata: “Wahai saudaraku, semoga Allah membimbingmu untuk bertaubat. Kamu memasuki rumahku namun kamu tidak mendapatkan sesuatupun u
ntuk diambil, dan saya tidak ingin anda keluar tanpa faedah apa-apa.”
Lalu beliau menyodorkan air kepada pencuri tersebut dan berkata: “Berwudhulah dan shalatlah dua rakaat, niscaya kamu keluar dengan membawa kebaikan.”
Pencuri itu berkata: “Baik, terimakasih.”
Iapun berwudhu dan shalat dua rakaat. Setelah selesai shalat, pencuri itu meminta: “Wahai Malik, apakah anda mengizinkan aku untuk menambah shalat 2 rakaat lagi?”
“Tambahlah sesuai dengan kemampuan yang Allah berikan kepada anda.” Jawab Malik bin Dinar. Pencuri itupun terus melanjutkan shalatnya hingga menjelang subuh.
Kemudian Malik berkata: “Pergilah dalam keadaan baik.”
Pencuri itu berkata: “Tuan, apakah anda mengizinkan aku untuk tinggal bersama hari ini? Karena saya berniat untuk saum hari ini.”
Malik menjawab: “Tinggallah disini sesukamu.” Lalu ia tinggal bersama Malik bin Dinar selama beberapa hari, ia juga shalat dimalam hari dan saum disiang harinya. Tatkala ia hendak pergi, ia berkata: “Wahai Malik, saya ingin bertaubat dengan sungguh-sungguh”.
Malik menjawab: “Itu semua ditangan Allah!” Akhirnya pencuri itu bertaubat, dan bagus taubatnya. Tatkala ia bertemu dengan temannya yang juga seorang mantan pencuri, ia ditanya: “Bagaimana hasilnya, saya rasa kamu mendapat banyak harta.” Ia menjawab: “Wahai temanku, aku mendatangi rumah Malik bin Dinar untuk mencuri (harta)nya, tapi akhirnya dia yang justru mencuri(hati)ku. Sekarang aku sudah bertaubat kepada Allah”. [Mukhtaraat wa Lathaif, Abdul Malik Al Qaim]

0 comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar; terimah kasih atas kunjungannya...

 

Area Backlink

Mau bertukar link? Masukan Link Blogku ke blog kamu Kemudian masukan nama/web dan url blog kamu pada kotak yang tersedia di bawah, lalu tekan enter. Active Search Results
Klik tanda SUKA pada Cahaya Islam, untuk mengetahui postingan terbaru blog ini dari facebookmu

Kunjungan Ke

Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes